Pelatihan Canva: Mengasah Kreativitas Visual: Menguasai Desain dengan Canva

 


(Aula Ma'had) – Pelatihan Canva menjadi daya tarik utama bagi para individu yang ingin mengasah keterampilan desain grafis secara praktis dan efektif.

Dilaksanakan pada (9/12/23), acara tersebut dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai fakultas, mulai dari fakultas tarbiyah, dakwah, dan juga fakultas syari'ah. Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman mendasar tentang penggunaan platform desain Canva.

Canva, sebuah platform desain daring yang user-friendly, telah menjadi andalan banyak orang dalam menciptakan desain grafis tanpa perlu keahlian khusus. Dengan antarmuka yang sederhana, bahkan pemula sekalipun dapat dengan cepat membuat berbagai materi visual, seperti poster, presentasi, media sosial, hingga desain cetak.

Pelatihan ini mencakup serangkaian materi, termasuk, pengenalan fitur-fitur dasar Canva, dan kemampuan dasar lain yang dapat digunakan dalam platform tersebut. Akan tetapi lebih fokus pada pembuatan materi promosi seperti poster dan brosur untuk meningkatkan keahlian peserta dalam desain untuk keperluan bisnis.

Tidak hanya itu para peserta juga mendapatkan wawasan mendalam tentang tips dan trik efektif dalam menggunakan Canva untuk mendapatkan hasil desain yang menarik dan profesional dengan mengadakan praktek setelah selesai materi tersebut.

Pelatihan Canva ini sukses dalam memberikan pemahaman mendasar kepada peserta mengenai kemampuan dan manfaat desain grafis menggunakan platform ini. Diharapkan, keterampilan yang diperoleh peserta akan memberikan nilai tambah dalam berbagai aspek kehidupan, terutama di era digital ini dan dalam dunia bisnis.

Reporter: Raja Nasrullah - Wakil Ketua Gemawi

0 Komentar